Di masa depan, generasi milenial akan mulai mendominasi angkatan kerja di Indonesia. Namun, di lain sisi kebutuhan mereka juga sangat tinggi demi memenuhi standar gaya hidup yang menurut mereka ideal. Hal ini lah yang membuat para pengembang mulai tertantang untuk meyakinkan milenial agar memilih untuk segera mempunyai sebuah tempat tinggal atau hunian.

Melansir dari laman portal berita online antaranews.com, Country Manager rumah123.com Maria Herawati Manik menyebutkan, “Tantangannya adalah meyakinkan mereka, karena milenial ini memiliki banyak sekali kebutuhan mengingat mereka dalam gaya hidupnya sangat experiential”.

Menurut Maria, peluang pasar yang paling banyak merupakan generasi milenial. Milenial dinilai lebih tertarik pada hunian yang simpel, tetapi bisa diubah atau dikonversi. Pada tahap awal investasi, milenial cenderung tidak mempermasalahkan luas asal hunian bisa ditempati, desainnya cukup, bisa memenuhi kebutuhan, dan yang pasti dapat dijadikan sebagai tempat usaha. Di sinilah kemudian peran dari pengembang dan agen real estate untuk bisa menjawab keinginan kaum milenial, sebagaimana seperti apa yang mereka mau.

Maria juga menilai bahwa di tahun 2020 ini milenial mempunyai banyak kesempatan. Hal ini dikarenakan industri yang saat ini sedang giat-giatnya mereka jalankan adalah semua hal yang berhubungan dengan industri ekonomi kreatif. “Kalau melihat secara income group, sebenarnya income group untuk milenial sudah lebih baik dibandingkan rata-rata income group nasional. Jadi seharusnya peluang untuk milenial di sini cukup besar pada tahun 2020,” terangnya.

Sumber :
https://www.antaranews.com/berita/1281515/tantangan-pengembang-saat-inimeyakinkan-milenial-untuk-miliki-hunian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *